Monday, December 28, 2009

tambahan H+8

rekan2 pecinta offroad adventure,

Ini gw tambahin lagi versi gw untuk section/ettape sesuai cerita Ossy ya......

Desa yg dimaksud Ossy adalah Tumbang Mahop dimana kita semua rombongan belakang ini istirahat....
Pagi2, betul beberapa dari kita naik perahu untuk ke kota terdekat yg jual BBM, sementara yg lain mandi2 dan meneruskan repair mobil masing2
Pagi itu benar2 semua terlihat santai setelah 4 hari berturut kemarinnya benar2 menguras tenaga dan pikiran untuk survive dari yg bener namanya jungle......

Di desa tumbang mahop tsb, ,kita harus nyebrang sungai satu persatu dengan 2 buah perahu yg diiket jadi 1.
Untuk turun keperahu, buntut mobil kita perlu diulur dgn winch blkg supaya perahu gak oleng.....

karena udah beres duluan dan proses nyebrang ddgn perahu tsb memakan waktu sekitar 20-30 menit /per mobil, maka gw nyebrang sungai duluan dan maksudnya menunggu Ossy diseberang sungai. Tapi sampe sekitar 1 jam gw radio, di blkg gw blum ada satupun yg bergerak.
Akhirnmya gw putuskan untuk jalan aja duluan pelan2, toh Jimny gw gak akan bisa jalan kenceng di trek yg medium semacam di trek logging
(dari tulip, trek hari itu harus menempuh lebih dari 200km, jadi gw pikir pasti trek merupakan trek yg bisa lumayan kenceng, yg sebaliknya untuk Jimny adalah trek yg akan sanagt menyiksa..... mental2 gw boo)
Sebenernya bener yg kata Ossy, kita tadinya berencana nge "tim" ber 3 sama Ossy dan Ceri, dan pengenya gw dan Ossy hari itu ngejar Ceri yg udah didepan gabnung dgn group Pak syamsir.

Jadi gw jalan sendirian dan ternyata trek masih lumayan sulit dengan naik turun dan alur2 alir, bahkan melewati hutan yg cukup lebat dan rapet.... gw kepikir ngeri juga kalo harus melintasi hutan tsb kalo udh gelap...... sangat spooky gitu rasanya deh....., agak nyesel dikit sih jalan sendirian, kepikir coba tadi nunggu dulu Ossy siap ya.......
Setelah lepas dari hutan tsb, jalanan mulai berubah jalan logging, dan masih gak ada kehidupan......
Lama2 setelah melewati "log pound" (lokasi penimbunan log kayu) dan kantor logging, mulai ada 1-2 desa yg terdiri gak lebih dari 5 rumah di setiap desanya.......
Tiba2 dikejauhan, gw liat kayak ada mobil lagi berhenti dipinggir jalan sendirian..... makin deket makin keliatan bahwa itu CRQ ijo...... Ceri !!!!
Wah senengnya hati gw saat itu, dan gw juga liat kalo Ceri udah melambai2kan tanagn dari jauh.....
Pertemuan tsb bener2 gak mengharukan kayak orang pacaran abis berpisah lama.............
Ternyata ceri itu mobilnya beberapa kali brebet di hutan yg spooky tadi dan tertinggal dari rombingan utama (pak syamsir). Saat itu dia lagi proses ganti crank sensornya.....
Setelah ceri beres, kita jalan lagi ber2 berusaha ngejar lagi rombongan pak syamsir...... nah usaha pengejaran rombongan utama ini yg nantinya menjadikan Ceri dinobatkan sebagai "The best Driver" saat finish di Samarinda.......

Karena kemaleman dan mulai kehabisan BBM, akhirnya kita putuskan untuk numpang nginep aja disebuah warung dikota kecil Tumbang Sengai daripada berusah ngejar jalan malem, kita prefer besok aja brkt subuh2.... Gw baru tau kalo malem itu rombongan Ossy juga nginep gak jauh dari Tumbang sengai......


No comments: