Monday, December 28, 2009

Closing

Hari ini, jam 10.00 kita akan konvoy menuju Balikpapan untuk mengangkut kendaraan ke kapal untuk dikirim ke Jakarta.

Perjalanan berlangsung seru .... saya di posisi agak didepan, membantu informasikan keadaan jalan, untuk membantu kendaraan2 teman2 dibelakang agar lebih mudah menyalib ....

Sekitar jam 12.00 kita mampir dikantor Ford Motor Balikpapan, ada acara seremonial kecil dan makan siang. Setelah acara berakhir, panitia mengumumkan bhw kendaraan hrs dicuci bersih krn pihak kapal tdk menerima kendaraan yg kotor ....

Dari Ford Motor, peserta berpencar, ada yg menuju hotel ada yg menuju tempat cuci mobil. Saya ditemani perwakilan Kimia Farma Balikpapan, diantar mencari tempat cuci mobil yg sepi. Om Weldy IOF kaltim membantu kasih tahu lokasinya ....

Tempat cuci mobil itu msh sepi saat kami datang, hanya ada satu mobil. Nggak lama kemudian, datang mobil Pak Syamsir dan Agus, yg ketempat saya krn ditempat lain antri panjang .... Dengan biaya  Rp 50 ribu mobil sdh kinclong lagi, krn puas saya kasih tips tambahan buat mereka Rp 50 ribu lagi ....

Dari sana, kita langsung ke hotel Menara Bahtera yg biaya kamarnya sekitar Rp 400 ribuan. Hotel baru, mewah, dan menyenangkan ....

Sore hari kita nongkrong di lobby menunggu instruksi panitia ttg pengiriman mobil ke kapal. ternyata awak kapal akan mengambil kendaraan kita yg baru dimasukan ke kapal esok harinya pagi hari tgl 22 Des 09.

Malam  harinya, saya, dadan, eggy, dan jimboy, diantar mobil Kimia Farma, ke restaurant Kenari  yg terkenal dgn masakan kepiting besarnya. Kami pesan 1/2 porsi kepiting saos mentega, 1/2 porsi kepiting saos tirem,dan udang goreng garing .... Rasanya? Wuaaaah bener2  enak sekali rasanya ..... Bahkan Jimboy sampai menghabiskan kuah kepiting saos menteganya ..... Karena enak, saya pesan 1 porsi kepiting saos tirem (Rp 120 ribu/porsi) buat anak istri di rumah .....

Malam harinya saya tidak kemana-mana istirahat di hotel sambil buka internet ....

Hari ke-17 (Selasa, 22 Desember 2009)
Mayoritas peserta kembali hari itu jam 13.00. Saya kembali lebih awal jam 10.00 dengan Lion Air. Sepanjang penerbangan kami berdua tertidur pules melunasi kurang tidur waktu sebelumnya ....

Begitu tiba di Cengkareng, Dadan langsung pulang ke Bandung naik travel Cipaganti, dan saya harus mengejar meeting jam 14.00 dan lanjut terus dgn meeting lain sampai tengah malam .....

Kendaraan kita telah tiba di Pelabuhan 108, Tanjung Priok, tengah malam,  jam 00.30 WIB,  25 Desember 2010, dengan kapal Serasi 1, dan telah di rumah masing2 ......

Penutup
Berakhir sudah petualangan selama 2 minggu di tanah Kalimantan .... Perjalanan yg sangat mengesankan dan tidak terlupakan ....

Mudah2an wacana pembuatan trip "BORNEO BORDER TREK" jadi dilaksanakan di akhir 2010 atau awal 2011 ..... Saya pasti ikut lagi ......

Sekian laporan perjalanannya ... Kalau ada yg kurang mohon dimaklumi, kalau ada yg tersinggung mohon maaf ..... Nanti akan ada tulisan2 terpisah terkait BEE 2009 ini ....

Sampai ketemu di event lainnya ....

Salam Offroad ....

Ossy
Peserta BEE 2009
No Peserta 15

No comments: