Monday, December 28, 2009

H+13

Pagi hari kita bangun dgn nikmatnya ..... Informasi yg kita terima, rombongan Pak Syamsir sudah berangkat dari Muara Teweh kemarin sore jam16.00. Rombonngan Cherry dan Eggy berangkat subuh2 tadi pagi ..... Sudah semakin dekat dgn kita sebenarnya ....

Sambil makan diwarung kecil, kita cari2 informasi mengejar rombongan ..... Kita agak kesulitan mengejar, karena jalan yg kita ambil berbeda dgn jalan yg di ambil Pak Syamsir ... Untung ketemu penduduk yg faham daerah disana karena biasa buka jalan buat tambang.

Kita putuskan tidak ke Muara  Teweh tapi akan ke Lampeyong, trek DCI 2005, dari sana kita bisa ke Tenggarong - Samarinda.

Saya ambil alih pimpinan kendaraan karena saya lebih tahu jalan menuju Lampeyong ... Kalau kata penduduk jarak ke Muara Teweh sekitar 175 - 200 Km dari Amah, tapi bisa ditempuh dalam 2-3 jam-an ...

Jalanannya sempit2 dan berbahaya banyak tikungan dan naik turun. Kita akhirnya menemukan simpang lampeyong, sekitar 24 Km menjelang Muara Teweh,lalu belok kiri dan ambil jalan gravel yg diperkeras menuju Lampeyong. Saat DCI 2005, dari Simpang Lampeyong sore, kita baru tiba di Lampeyong sekitar lewat tengah malam. Hari ini hanya dlm bbrp jam kita sdh tiba krn kualitas jalan yg sdh bagus sekali walau gravel ....

Setelah makan siang kita tiba di desa Lampeyong dan bertemu dgn Pak Totok dan Pak Bambang serta Totok Cherokee yg menjemput disana ....

Perjalanan langsung dilanjutkan menyusuri trek DCI 2005 lagi .....


Saat tiba di Lampeyong dan bertemu dengan rombongan Pak Totok dan Pak Bambang yang mewakili IOF Kaltim, ternyata mayoritas rombongan memutuskan untuk tidak mengejar rombongan Pak Syamsir dan memilih untuk terus ke Samarinda melalui jalan umum ....

Hik's .... semangat saya langsung drop ..... Pikiran saya hanyalah pertanyaan, koq cuman sampai disini saja? Koq nggak finish lagi? Rasanya sediiih sekali kalau saya sampai nggak bisa finish .....

Walaupun mayoritas akan ambil jalan umum dan saya terpaksa mengikutinya, dalam hati kecil saya masih belum bisa menerima kalau saya nggak finish .... Di DCI 2005 walau saya dan arman matra tertinggal 2-3 hari perjalanan dari rombongan terdepan sejak hari pertama event, dengan segala perjuangan mengatasi Jeep saya yg tiada hari tanpa masalah saya tetap berhasil bergabung dgn rombongan dan finish bersama-sama. Saat rombongan DCI 2005 start hari  minggu jam 10.00 pagi, saya berhasil bergabung di hari yg sama jam 02.00 dini hari ....    

Dengan pikiran galau, saya start bersama rombongan dari Lampeyong menuju Samarinda. Kalau ingin bergabung dgn rombongan pak syamsir tujuan ke Melak .... Saya minta paling depan karena kendaraan saya nggak pakai ac dan saya nggak tahan sama debu. 
Sepanjang perjalanan yg didepan adalah Saya, Pak Budi BR Landy, dan Acay .... Kami saling kebut2-an supaya nggak ngantuk ....

Saat sore hari, tiba2 di radio ada panggilan yg mengagetkan saya, karena ada panggilan dari Jimmy Boy (navigator eggy) yg memanggil saya dgn suara yg jelas dan pasti deket sekali lokasinya ..... Waaah senangnya mendengar suara si Jimmy ini, karena ada harapan bisa gabung lagi mengejar rombongan Pak Syamsir .... Tapi harapan itu cepat sekali hilang setelah Jimmy jelasin bhw mobil eggy sdh berhenti krn patah as depan dan FG jebol .... Yaaaaaa .......

Akhirnya kami saling tukar informasi saja kondisi dan posisi masing2 sampai akhirnya masing2 suara kami hilang masing2 ditelan jarak ..... Saya pun kembali konsentrasi dgn jalanan .......

Sementara itu posisi pak budi dan acay di depan kami sdh hilang jauuuh didepan, kami panggil lewat radio juga tdk terjawab .... Saat bertemu pertigaan (terus ke Melak dan kanan ke Samarinda/Tenggarong), saya panggil pak budi buat nanya ambil arah yg mana, ternyata tidak ada jawaban dan malah ada suara Agus yg masuk ..... Asli saya kaget lagi, koq ada suara Agus, bukannya dia ada di rombongan pak syamsir? Harapan buat gabung ke rombongan depan hidup lagi ....

Ternyata Agus sedang memperbaiki kendaraannya disebuah desa didepan saya sekitar 8 Km ..... Agus bilang kepada saya untuk ambil jalan terus saja menuju Melak dia juga bilang setelah selesai dia akan kembali ke rombongan pak syamsir ..... Horeeeee ..... Yipeeeee .... Saya bisa gabung lagi ke rombongan pak syamsir ..... !!!!

Langsung saja saya injak gas dalam2 (gas poooll), ke arah depan ... Benar juga, sekitar 8 Km kemudian, saya lihat toyota agus di sebelah kanan pinggir jalan sedang diperbaiki .... Wuiiih bahagianya hati ini malam itu,  cita2 bergabung ke rombongan akhirnya tercapai juga ....

Langsung isi BBM dan makan malam ...... Nikmat sekali rasanya suasana hati malam itu ....

Sebelum berangkat, saya tanya navigator untuk beli aqua, dia bilang masih ada .... Ternyata stlh sampai di lokasi pak syamsir, kita baru tahu tidak punya cadangan aqua yg cukup, dan gara2 itu ada hari yg kita tidak makan krn tdk masak krn tdk  punya air, mau minta lainnya nggak enak ...... he5x ...

Gak lama kemudian, rombongan Pak Toto dan Pak Bambang datang bergabung, disitu juga ada rombongan panitia dari IOF Kaltim ....

Sekitar jam 24.00, Agus dan saya start masuk ke lokasi base camp Pak Syamsir. Perjalanannya asli ruwet dimana kalau saya disuruh pergi sendiri dijamin sulit sekali untuk mencapai lokasi pak syamsir.

Dari lokasi agus memperbaiki kendaraannya, kita pergi menuju Sedarwan (?), yg cukup jauh, sekitar 1 jam, lalu dari sana masuk jalan tikus untuk mencari lokasi penyeberangan yg sangat terpencil.Untuk mencapai lokasi ini saja agus dipandu oleh panitia lokal termasuk koordinasi dgn perahu penyeberangan yg seharusnya sdh tutup sejak sore.

Setelah menyeberang, perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit menuju base camp, dimana kalau kendaraan lain mungkin lebih lama lagi .... Karena Agus gas poll makanya bisa cepat ....Gila sekali cara Agus bawa toyotanya yg diisi 3 orang dgn beban yg maksimal, kencaaang sekali larinya, bahkan dijalanan setapak alur air pun digeber habis2an ..... Ini seperti mengulang racing offroad di Pegunungan Mekongga Sulawesi Tenggara, waktu survei, saat agus dan saya kebut2an .... Seruuuu sekali .....

Sekitar jam 01.30 kita sampai di lokasi base camp pak syamsir. Saya turun dan langsung berjalan melihat2 seluruh peserta yg sdh pada tidur .... Agus dan crew juga sibuk, makan duren yg diperoleh dari panitia IOF Kaltim saat memperbaiki kendaraan tadi ... Durennya asli enak banget ....

Nggak lama kemudian, kita semua tidur .... saya tidur dgn pulas dan puas, akhirnya  bisa bergabung lagi dengan rombongan .....

No comments: