Monday, December 28, 2009

15 Desember



Kita mulai masuk hutan yg bener2 hutan gak ada penduduk/desa sama sekali sktr 4 hari yg lalu....

Ada jalan ex logging 15 thn yg lalu. Itu jalan yg thn 96 camel trophy gagal tembusin. Banyak sekali jembatan yg udh roboh, jadi harus turun ke sungai nya.
Winch bener2 diuji ketahanan dan kekuatannya...

Dibarisan depan peserta VIP seperti pak rusman, bule yg pake JK, UTV, tim Ford dcab dll, gw gak terlalu tau cerita detailnya. Mereka mustinya malem ini udh berhasil keluar ke kota kecamatan tumbang samba. Gw sempet sih berada diurutan persis di blkg dcab tritonnya andika dan tim Ford yuma, sandy, bucek, bener yg kata sansan bahwa mereka bener2 ngandalin winch aja dgn double line + dibantu 2 mobil double line dari atas.
Body ya nyender2 sana sini deh....

Di tim blkg, gonta ganti urutan karena banyak yg rusak....
Gw sempet 1 hari gak gerak kemana2 karena nemenin ossy ganti kopling, benerin winch dan xtra fan. Juga pak amak tidur 1 malem dgn posisi digantung winch ditanjakan selepas mud bogger karena mesin mati overheat dan kopling nyeplos, sementara diatas winch gw yg narikin berdua cherry udah gak kuat + pohon yg buat anchor di blkg sampe roboh.

Akhirnya semua yg berada di blkg pak amak, besok paginya cari2 sebrangan lain....

Gw udh sampe lupa total berapa kali harus turun ke sungai yg relative lebar2..... Komplit deh handicapnya mulai dari artikulasi, nyender2 pohon/batu, lumpur, mud bogger, tanjakan curam yg harus ngewinch rata2 double line dan harus dibantu double line dari atas juga. Seumur2 gw offroad pake jimny, baru kali ini gw sering pake double line....

Malem ini gw kepisah lagi cuman ber2 dgn cherry. Ossy kececer di blkg gw tadi siang, dia bareng pak totok kutulumpur dan pak bambang bintang hore. Hari ini kita semua udh kehabisan bensin, makanan, air minum... Td pagi terpaksa pake perahu beli bensin ke desa lain yg butuh waktu 3 jam bolak balik....

Tadi malem gw juga sempet berada paling blkg bahkan di blkg sweeper tinus, karena nemenin pak totok/rizki ganti plat koplingnya, baru nyampe basecamp jam 12 malem.

Pak amak hari ini di blkg gak tau deh, tadi siang sih dia masih harus benerin alternator dan harus ngelas karter oli mesin yg bocor.
Ossy td pagi masih problem xtra fan, pak hendro pjb bocor tangki bensin..... Komplit dah kerusakan2 mobil2....

Bener2 berat!! Bukan hanya sekedar offroadnya, tp juga ketahan fisik mobil, winch, orang dan mental kita....

Dan juga kalo dari jarak, ini juga belum 1/2nya....

Foto2 td udh sedikit gw posting sebelumnya, tp sori gak sempet ambil banyak foto dgn bb, sibuk soalnya.....

O ya, ada 1 problem lagi yaitu tawon! Aduh dihutan banyak bgt, gw udh ada mungkin 20x di entup tawon.....
Juga panasnya katulistiwa... Bener2 panas!!!



No comments: